首页
学习
活动
专区
工具
TVP
发布
精选内容/技术社群/优惠产品,尽在小程序
立即前往

谣言称将取消最低工资,政府怎么解释的?

Jakarta,  Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah membantah informasi yang tidak benar atau hoax soal penghapusan upah minimum di Omnibus Law UU Cipta Kerja (Ciptaker).

(雅加达讯)人力部长Ida Fauziyah否认《创造就业法》中有关取消最低工资的虚假信息或谣言。

"Jadi banyak yang berkembang bahwa upah minimum itu dihapus. Itu tidak benar. Yang benar adalah upah minimum ini tetap diatur, ketentuannya mengacu pada UU Ketenagakerjaan nomor 13 tahun 2003..... Selanjutnya diatur dalam PP," ujar Ida dalam konferensi pers bersama Rabu (7/10/2020).

星期三(2020年7月10日)Ida 在一次联合新闻发布会上说:“有许多人称最低工资被取消了。事实并非如此。最低工资仍然受到规范,有关规定参照了2003年第13号《人力法》……此外,它是在总统令中进行规范的。”

Bahkan tuturnya, dalam UU Ciptaker menegaskan variable yang harus dimasukan dalam perhitungan kenaikan upah, yakni pertumbuhan ekonomi dan inflasi. "Upah minimum kabupaten/kota tetap dipertahankan," tegasnya.

他说,实际上,《 创造就业法》强调了工资增长计算中必须包括的变量,即经济增长和通货膨胀。他说:“将维持县级/市级的最低工资。”

Hal lain yang diatur dalam UU Ciptaker adalah penghapusan terhadap penangguhan upah minimum. Penangguhan upah minimum selama ini lebih merugikan bagi para pekerja.

Ciptaker法规的另一件事是消除最低工资的延迟。最低工资的延迟对工人不利。

Selain itu, UU Ciptaker juga mengatur soal pengupahan bagi pekerja di sektor mikro dan kecil yang selama ini tak masuk ke pekerja formal. "Jadi ini bukan hanya memberikan perlindungan bukan hanya pekerja formal, tapi juga bagi pekerja usaha mikro dan kecil," tegas Ida.

此外,《 创造就业法》还规定了迄今为止尚未加入正式工人的中小型部门工人的工资。Ida强调称:“因此,这不仅为正规工人提供了保护,而且还为中小型企业提供了保护。”

Pada kesempatan yang sama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menegaskan bahwa ada banyak informasi yang tidak benar atau hoax soal Omnibus Law Undang-undang Cipta Kerja (Ciptaker).

在同一时间,经济协调部长艾尔兰加(Airlangga Hartarto)强调,关于《关于创造就业法的综合法》(Ciptaker)存在许多虚假信息或谣言。

Isu Hoax tersebut dihembuskan di sosial media maupun lewat pesan berantai di WhatsApp dan SMS yang memuat pasal-pasal UU Ciptaker yang tidak benar. Selain itu juga ditemukan ada sejumlah foto perbandingan UU Ciptaker dengan undang-undang lain yang tidak tepat.

恶作剧问题在社交媒体上以及通过WhatsApp和SMS上的链接消息被传开,其中包含不正确的Ciptaker Law条款。此外,还发现有许多照片将Ciptaker定律与其他不正确的法律进行了比较。

"Banyak hoax beredar tentang ketenagakerjaan," tegas Airlangga.

“关于就业政策有太多的谣言,” 艾尔兰加说。

  • 发表于:
  • 原文链接https://kuaibao.qq.com/s/20201007A0D7DO00?refer=cp_1026
  • 腾讯「腾讯云开发者社区」是腾讯内容开放平台帐号(企鹅号)传播渠道之一,根据《腾讯内容开放平台服务协议》转载发布内容。
  • 如有侵权,请联系 cloudcommunity@tencent.com 删除。

扫码

添加站长 进交流群

领取专属 10元无门槛券

私享最新 技术干货

扫码加入开发者社群
领券